Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung yang ke-813, Pemerintah Kecamatan Ngunut mengadakan pertunjukan kesenian dengan tema Harmoni Budaya yang berpusat di Taman Wisata Pesona Balongkawuk Desa Sumberejo Kulon. Acara ini dihadiri oleh ratusan penonton yang berasal dari sekitar wilayah kecamatan Ngunut.

Pertunjukan yang dipunggawai oleh Host cantik dari kecamatan Ngunut Ibu Mira  ini mampu menghipnotis ratusan

sambutan dari bapak camat Ngunut Rahadi P.Bintara,SE, M.Si

pasang mata penonton. Dimulai dari penampilan tarian anak-anak yang berasal dari Sanggar Tari Ds.Sumberejo Kulon disajikan secara rancak dan indah. Dilanjutkan acara tampilan inti yaitu kesenian Jaranan Tresno Budaya yang berkolaborasi dengan Kesenian Reog Cahaya Budaya yang disuguhkan secara  spektakuler oleh para pemain. Gelaran harmoni budaya ini semakin meriah dengan adanya tata panggung dan pencahayaan yang menarik sehingga menambah gemerlap suasana tampilan.

Acara yang dimulai sejak pukul 18.00 – 24.00 wib dihadiri oleh tamu undangan diantaranya Kades dan Perangkat Desa se-Kecamatan, unsur Muspika serta Jajaran ditingkatan kecamatan.

Acara ini dibuka langsung oleh Camat Ngunut yaitu Bapak Rahardi P. Bintara selaku penanggung jawab kegiatan. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada seluruh penonton agar generasi penerus atau pemuda  selalu menghargai kesenian tradisional dan bersama-sama melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia salah satunya kesenian jaranan dan reog. Juga berpesan untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan antar tetangga, saudara, serta masyarakat karena sebentar lagi akan memasuki agenda tahun politik baik dalam pemilihan DPRD TK 2, DPRD TK 1, DPR RI , DPD , dan PILPRES.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?