sekcam, kepala desa, camat ngunut, dan kapolres dalam acara MUSRENBANG
Pendamping dan tamu undangan yang menghadiri MUSRENBANGDES

 

 

 

 

 

 

Selasa (4 Februari 2020), di Balai Desa Sumberejo Kulon diadakan kegiatan rutin tahunan yaitu MUSRENBANGDES.

MUSRENBANGDES adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Dengan mengacu pada RPJM dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa.

Kepala Desa sebagai narasumber MUSRENBANGDES tahun 2020

Kegiatan ini di hadiri oleh Bpk. Camat Ngunut, Ibu Kapolsek Ngunut, Bhabinsa, Jajaran perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa, Kelompok PKK, Ketua RT/RW, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan ini membahas tentang pencapaian pembangunan tahun 2019 dan rencana pembangunan tahun 2020 dan  tahun 2021. Dalam rencana pembangunan tahun 2020 Kepala Desa Sumberejo Kulon Bpk. Suhardi menjelaskan bahwa pemerintah desa akan mulai fokus dan serius dalam mengembangkan Wisata Balong Kawuk.

Berhubungan dengan hal itu Bapak Camat Ngunut juga meminta kepada masyarakat Desa Sumberejo Kulon untuk ikut membuat sebuah inovasi baru terkait pengembangan wisata Balong Kawuk. Diharapkan dengan inovasi yang dibuat dapat membuat SDM di Desa Sumberejo Kulon semakin unggul.

Dalam sambutannya, Ibu Kapolsek juga berkesempatan sekali lagi mengingatkan kepada masyarakat Desa Sumberejo Kulon mengenai program kepolisian “ASTUTI”  Agunge Tulung Tinulung,  yaitu sebuah rumah yang bertujuan untuk menyelesaikan berbagai macam masalah warga desa bersama tiga pillar.

Di akhir acara MUSRENBANGDES kali ini kegiatan dilanjutkan dengan “Pembentukan Panitia Penjaringan Perangkat Desa” yang dipimpin oleh ketua BPD. Penjaringan perangkat Desa Sumberejo Kulon rencananya akan dilakukan pada bulan Maret nanti. Penjaringan dilakukan untuk mengisi dua bagian perangkat yang masih kosong saat ini.

Ketua BPD memimpin pembentukan panitia penjaringan perangkat desa

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?