Antisipasi Desa Sumberejo Kulon Terhadap Virus Corona

“PEMDES SUMBEREJO KULON BEKERJA DI LUAR DEMI KALIAN, KALIAN TETAPLAH DI RUMAH DEMI KAMI UNTUK MENGHAMBAT PENYEBARAN VIRUS CORONA”

Pasien positif  Virus Corona (COVID-19) di Jawa Timur setiap hari selalu bertamhah. Bahkan hari ini Tulungagung sudah mengumumkan pasien pertama yang positif Covid-19. Oleh karena itu segala upaya telah dilakukan oleh pemerintah daerah dan juga pemerintah desa untuk mencegah penyebaran Virus Corona tersebut agar tidak sampai di desa masing-masing.

BABINKAMTIBMAS Sumberejo Kulon ikut melakukan penyemprotan desinfektan

Begitu pula dengan Desa Sumberejo Kulon, pada hari Jumat dan Sabtu (27 Maret – 28 Maret 2020 ) Pemerintah Desa Sumberejo Kulon melaksanakan penyemprotan desinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Penyemprotan pada hari Jumat berfokus di tempat /  fasilitas umum seperti mushola, masjid, warung dll.

Penyemprotan dilaksanakan oleh anggota Karang Taruna  dan Anggota HIPPA Desa Sumberejo Kulon juga ikut dalam kegiatan tersebut BABINSA dan BABINKABTIBMAS Desa Sumberejo Kulon. Dibagi dalam dua kelompok setiap kelompok bertugas melakukan penyemprotan di wilayah Dusun Kebon dan Dusun Krajan.

Kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut dilanjutkan pada hari Sabtu di lingkungan rumah setiap warga.

Kegiatan penyemprotan desinfektan ini diharapkan dapat mencegah penularan COVID-19 di wilayah Desa Sumberejo Kulon.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?