UPAYA PENCEGAHAN MEWABAHNYA COVID-19 DI SUMBEREJO KULON

Jumlah kasus positif virus Corona (COVID-19) di Provinsi Jawa Timur semakin meningkat, hingga saat tulisan ini dibuat tercatat sudah 103 pasien positif terinfeksi virus corona (COVID-19).

Pemerintah daerah sudah berusaha untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini dengan memberikan himbauan larangan untuk tidak berkumpul dan phisical distancing.

Pemerintah Desa Sumberejo Kulon dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Desa Sumberejo Kulon telah memberikan pengumuman terkait larangan berkumpul dan aktifitas yang terdiri dari banyak orang di sekitar area Balong Kawuk seperti memancing, nongkrong di warung, dll.

Memang sebelum larangan itu diberlakukan, Balong Kawuk adalah tempat faforit untuk nongkrong dan memancing bagi banyak orang. Tidak hanya warga sumberejo kulon saja, warga luar desa pun juga banyak yang datang ke balong kawuk hanya sekedar untuk refresing atau memancing, terutama saat sore hari akan tampak ramai orang berkumpul di sana, oleh karena itu dikhawatirkan menjadi tempat yang mudah menularkan virus corona. Karena besarnya resiko tersebut, Pemerintah Desa Sumberejo Kulon memberikan larangan untuk beraktifitas di area balong kawuk hingga situasi COVID-19 di Indonesia menjadi aman kembali.

Diharapkan dengan adanya Larangan tersebut dapat mencegah virus corona masuk ke dalam wilayah desa sumberejo kulon dan untuk seluruh warga dimohon untuk mematuhi himbauan dari pemerintah demi keamanan, dan kesehatan kita semua.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?