Pembukaan Kegiatan Penyaluran Bantuan BLT DD oleh Pemerintah Desa Sumberejo Kulon.

Hari ini (Rabu, 20/05/2020)  Pemerintah Desa Sumberejo Kulon Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung telah melaksanakan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT – DD) Tahun 2020 tahap satu.

Salah satu warga penerima bantuan BLT DD sejumlah Rp 600rb

Warga yang berhak menerima BLT-DD ini memiliki tiga kriteria, yakni pertama warga miskin, kedua belum menerima bantuan baik dari pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah, ketiga penerima merupakan warga yang secara ekonominya terkena dampak akibat pandemi global covid-19.

120 orang penerima bantuan BLT DD Desa Sumberejo Kulon ini semua sudah memenuhi kriteria yang sudah di seleksi dari Pemerintah Desa.

Bantuan BLT-DD ini akan diberikan selama tiga bulan, yaitu bulan April, Mei, dan Juni. Setiap penerima manfaat akan mendapat bantuan senilai Rp600 ribu rupiah, yang disalurakan pemerintah desa bekerja sama dengan Bank Jatim Cabang Tulungagung.

Dalam proses penyalurannya warga dihimbau untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan dan agar terhidar dari membuat kerumunan massal warga terdampak dibagi menjadi empat gelombang yaitu:

Gelombang pertama : jam 13.00 – 14.00 WIB

Gelombang kedua : jam 14.00 – 14.30 WIB

Gelombang ketiga : jam 14.30 – 15.00 WIB

Gelombang keempat : jam 15.00 WIB – selesai

Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu warga sumberejo kulon yang saat ini terdampak pandemi Covid-19. Lihat galeri fotonya

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?