Halo masyarakat Desa Sumberejo Kulon! Perkenalkan kami adalah 8 mahasiswa Universitas Negeri Malang program studi S1 Ilmu Perpustakaan yang sedang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sumberejo Kulon. Pelaksanaan KKN kami yakni dari tanggal 29 Mei 2020 hingga 7 Juli 2020.

KKN kali ini terbilang berbeda, karena kami tidak dapat turun langsung ke desa akibat pandemi COVID-19. Tetapi hal ini tidak akan mengurangi semangat kami untuk menghadirkan beberapa program untuk masyarakat Desa Sumberejo Kulon.

Kami telah mempersiapkan beberapa program kerja menarik dapat anda hadiri dari rumah dan pastinya gratis, lho!

Penasaran? yuk, lihat program apa saja yang akan kami laksanakan:

1. NOBAR: Kembali ke Masa Lalu Desa Sumberejo Kulon – 22 Juni 2020 pukul 16:00

Program Kegiatan yang pertama adalah NOBAR atau nonton bareng, tetapi nobar kali ini akan dilakukan secara daring alias online. Dalam kegiatan nobar ini anda akan dapat menyaksikan video animasi tentang Sejarah Desa Sumberejo Kulon, video pendek yang bertajuk Danyangan Tanah Sumberejo Kulon, serta video dokumentasi Upacara Adat yang ada di Desa Sumberejo Kulon. Penayangan video ini akan kami lakukan secara langsung pada Hari Senin tanggal 22 Juni 2020 pukul 16:00 melalui channel Youtube KKN SUMBEREJO KULON 2020. 

2. Sosialisasi Daring Pengembangan Usaha dan Kelompok Tahu Desa Sumberejo Kulon – 24 Juni 2020 pukul 15:00

Program kegiatan yang kedua adalah sosialisasi online pengembangan usaha dan kelompok tahu di Desa Sumberejo Kulon. Dalam sosialisasi anda dapat mendapatkan informasi terkait bagaimana cara pengembangan usaha tahu dan kelompok usaha tahu. Sosialisasi ini juga akan kami lakukan secara langsung pada Hari Rabu, 24 Juni 2020 pukul 15:00 di channel Youtube KKN SUMBEREJO KULON 2020. 

3. Sosialisasi Daring Pengembangan Potensi Wisata Desa dan Pengenalan Makanan Khas Daerah Sumberejo Kulon – 26 Juni 2020 pukul 15:30

Program kegiatan yang terakhir adalah program sosialisasi online pengembangan potensi wisata dan pengenalan makanan khas Daerah Sumberejo Kulon. Pada sosialisasi ini kami akan memberikan informasi terkait bagaimana masyarakat dapat mengembangkan wisata desa melalui potensi yang sudah ada dan juga mengenalkan berbagai kuliner khas desa Sumberejo Kulon. Selain itu kami juga akan membagikan e-book gratis resep masakan khas Desa Sumberejo Kulon. Sosialisasi ini akan kami lakukan secara langsung pada Hari Jumat, 26 Juni 2020 pukul 15:30 di channel Youtube KKN SUMBEREJO KULON 2020. 

Ketiga program kegiatan menarik yang kami siapkan ini terbuka untuk umum dan juga tidak dipungut biaya. Jadi jangan sampai ketinggalan ya!

Info selanjutnya dapat dilihat di:

https://www.instagram.com/kknmberjo/

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?