Warga Bergotong Royong untuk membongkar tong yang selama ini berada di tengah perempatan desa sumberejo kulon

Sebuah Tong yang selama ini diketahui berada di tengah perempatan salah satu jalan penghubung Desa Sumberejo Kulon dengan Desa Pulosari kini dibongkar oleh warga. Pembongkaran tong ini diputuskan setelah melalui musyawarah keempat RT di dua RW berbeda di wilayah tempat tong tersebut berada.

Penampakan tong perempatan sebelum di bongkar

Dalam Musyawarah tersebut membahas keamanan pengguna jalan sebelum dan sesudah tong itu didirikan. Perlu diketahui bahwa selama ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal saat malam hari yang berhubungan dengan tong tersebut. Sehingga keberadaan tong tersebut dinyatakan berbahaya ketika malam hari. Sebelumnya juga saat Rapat MUSRENBANGDes di Kantor Desa Sumberejo Kulon juga sempat membahas rencana untuk membongkar tong tersebut. Oleh karena itu warga memutuskan untuk membongkarnya dan rencananya akan digantikan dengan sepion cembung untuk jalan agar para pengen dara yang akan menyeberang jalan semakin waspada dan aman.

Semoga dengan pembongkaran tong ini dapat membuat lalulintas semakin lancar karena jalan akan semakin luas dan membuat jumlah kasus kecelakaan di perempatan semakin berkurang.

Ikuti kami,  Instagram: desa.sumbrejokulon | Facebook: Daring Sumberejo Kulon

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?