Perempatan yang sering terjadi kecelakaan

Pada Hari Senin (15 Maret 2021) Pemerintah Desa Sumberejo Kulon berinisiatif untuk membuat tulisan di jalan aspal perempatan desa dimana sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Sebelumnya, dua kecelakaan terjadi di salah satu perempatan di desa sumberejo kulon pada gambar di atas dalam waktu yang tidak terlalu lama. Oleh karena itu untuk meningkatkan kewaspadaan para pengendara yang melintas/menyeberang jalan dari arah selatan dan utara, Pemerintah Desa Sumberejo Kulon bergerak untuk membuat tulisan besar “STOP”. diharapkan dengan adanya tulisan tersebut membuat pengendara sadar bahwa di depan ada perempatan jalan.

Sementara itu di perempatan sebelah utara yang sebelumnya bernama perempatan tong juga dibuatkan tulisan yang sama karena saat ini tong yang sebelumnya berada di tengah perempatan jalan kini sudah dibongkar. Pembongkaran tersebut dikarenakan banyak pengendara khususnya di waktu malam hari yang mengalami kecelakaan dikarenakan menabrak tong. Untuk mengganti keberadaan tong yang justru membahayakan, dibuatlah tulisan “STOP” di jalan sebelah Utara dan Selatan agar pengendara dapat lebih waspada.

Kepala Desa Sumberejo Kulon berharap dengan dibuatnya tulisan ini para pengendara khususnya warga desa sumberejo kulon sendiri agar sadar dan fokus untuk memperhatikan jalan saat berkendara sehingga kita semua para pengendara dapat menghindari segala resiko di jalanan.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?